Cara Mencari atau Cek dan Memperbaiki Broken Link di Blog / Website

Cara Mencari atau Cek dan Memperbaiki Broken Link di Blog / Website

Cara Mencari atau Cek dan Memperbaiki Broken Link di Blog / Website
Cara Mencari atau Cek dan Memperbaiki Broken Link di Blog / Website

Hallo sobat ruangcoder, artikel hari ini yaitu Cara Mencari atau Cek dan Memperbaiki Broken Link di Blog / Website, kita menggunakan Broken Link Checker Dimana broken link atau link rusak ini merupakan suatu kondisi dimana link yang ada pada halaman blog sobat tidak dapat berkerja sebagaimana mestinya. Pengunjung blog sobat yang melakukan klik pada link yang rusak tersebut umumnya kana menuju halaman Error 404 ( Not Found ), yang menandakan bahwa alamat yang dituju link tersebut tidak terdaftar, nah mengecek untuk mengetahui adakah broken link pada blog sobat itu sangat penting, sebelum sobat mendaftar ke Google Adsense.

Masalah ini sangat umum terjadi seperti contohnya, pada widget social media sobat tidak meletakkan link social media sobat, tapi memajangnya, lebih baik widget tersebut sobat hapus, jangan hanya jadi pajangan , nanti akan menjadi penyebab broken link di blog sobat, dan masih banyak lainnya.

Masalahnya dari broken link ini, tidak hanya merugikan pengunjung situs blog sobat tapi juga dapat mempengaruhi penurunan website di SERPs juga kualitas dari performa SEO-nya.

Untuk menemukan brokinl link sebenernya cukuplah mudah, karena kita hanya dengan mudah nya meletakkan url blog kita, menggunakan tools broken link checker yang sobat bisa cari di internet, tools ini berguna untuk memindai atau scan seluruh halaman website sobat. oke tanpa banyak basa - basi langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Cara Menemukan atau Mengecek Broken Link pada Situs Blog :


Langkah pertama cukuplah mudah silahkan sobat kunjungi beberapa situs broken link checker, tapi yang sering admin kujungi yang brokenlinkcheck.com, dibawah ini beberapa opsi broken link checker.

Disini admin menggunakan dari situs : https://www.brokenlinkcheck.com/
Opsi rekomendasi :

Setelah masuk situs broken link checker , silahkan sobat masukkan URL situs blog sobat, seperti gambar dibawah ini, dan sobat klik Find Broken Links.



Kemudian silahkan masukkan security code, lalu sobat pilih yang report all, jangan report distinct , itu hanya sebagian dari halaman situs sobat, jadi sobat pilih yang report all.




Selanjutnya sobat lihat statusnya deh, apakah ada broken link atau tidak, nah pada kasus ini, admin tidak mempunyai broken link , jika sobat mempunyai broken link , tinggal klik url pada menu page where found itu menu muncul saat sobat selesai memindai atau scan situs sobat.



Cukup mudah buka sobat melakukannya, nah mungkin tutorialnya sampai sini dulu, semoga bermanfaat buat sobat semua, dan apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa sobat share, sampai jumpa sobat di tutorial selanjutnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini