Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO

Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO

Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO
Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO
Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO - Artikel kali ini saya akan menunjukan ke kalian Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO.

PowerISO sendiri bisa menjadi salah satu opsi alternatif ketika kalian ingin membuat bootable Windows selain menggunakan Rufus. Namun berbeda halnya dengan Software Rufus, PowerISO hanya bisa membuat bootable untuk sistem operasi Windows saja.

Apa itu PowerISO ?

PowerISO adalah perangkat lunak yang dapat kalian gunakan untuk memroses berkas gambar pada CD / DVD, sehingga dengan PowerISO memungkinkan pengguna untuk membuka, mengekstrak, membuat, menyunting, mengompres, mengenkripsi, memecah dan mengkonversi berkas-berkas ISO, serta me-mount berkas-berkas dengan virtual drive internal kalian.

Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO

  1. Silahkan Kalian Download dan Install PowerISO.
  2. Pasang Flashdisk pada PC/Laptop kalian.
  3. Buka PowerISO dan navigasi ke tools > Create bootable USB drive.


  4. Pilih sumber file ISO yang ingin kalian ingin gunakan, lalu Pilih perangkat USB yang kalian inginkan. Pastikan memiliki letter drive yang sesuai, kemudian Pilih opsi USB – HDD dan pilih FAT32, tapi jika file ISO lebih dari 4GB, kalian pilih NTFS. Terakhir kalian Klik Start untuk memulai proses pembuatan bootable.



  5. Tunggu proses yang sedang berjalan, jika sudah selesai akan muncul seperti gambar seperti dibawah ini.



  6. Selesai

Penutup

Setelah proses selesai, maka kalian bisa memulai proses installasi Windows seperti biasa. jika ada pertanyaan silahkan kalian tanyakan pada kolom komentar yang sudah disediakan, artikel tentang Cara Membuat Bootable CD/DVD dengan PowerISO sampai sini saja, semoga bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini