10 Teknologi Tercanggih di Masa Depan!

10 Teknologi Tercanggih di Masa Depan!
10 Teknologi Tercanggih di Masa Depan!

10 Teknologi Tercanggih di Masa Depan! - Semakin berjalan, semakin berkembanglah teknologi yang ada. Kalian perah melihat teknologi masa depan yang ada di film-film ? Seiring berjalanya waktu, cepat atau lambat teknologi canggih masa depan pasti akan terwujud. Bahkan, udah ada yang terwujud saat ini loh. Terknologi tercanggih di masa depan yang biasanya cuma kalian lihat dalam film fiksi bakal segera terwujud di dunia nyata. Wow keren yaa!

10 Teknologi Tercanggih di Masa Depan!

1. Self Driving Car


Self driving car adalah kendaraan mobil yang bisa membawa penumpangnya tanpa harus ada yang mengemudinya lagi. Sistem kerjanya dengan kamera sensor khusus mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan tersebut diproses menggunakan kecerdasan buatan.. Kemudian citra dari kamera tersebut diproses dengan kecerdasan buat untuk menentukan arah dan tujuan. Dalam istilah lainnya dikenal sebagai autonomous car.

 2. Hoverboard (Skateboard Terbang)

Teknologi yang satu ini bukan lagi dimasa depan, Skateboard terbang udah ada dan dijual di pasaran. Hoverboard atau yang dikenal Self balancing skuter itu akan menjadi tren. Tetapi sebenarnya yang diharapkan di masa depan adalah perangkat mirip skateboard yang penggunaannya benar-benar tanpa roda dan bisa terbang melayang. Sekarang udah ada beberapa perusahaan yang mengembangkannya. Mungking dalam waktu dekat kalian bisa melihat alat canggih ini. Hoverboard mampu menyeimbangkan kondisi badan pengguna dan navigasinya secara otomatis.

3. Smartphone Fleksibel

Teknologi masa depan ini dirancang oleh Samsung dengan menghadirkan ponsel layar AMOLED yang bisa dilipat. Perusahaan besar asal Korea Selatan ini mengembangkan layar yang bisa dibengkokkan dan dilipat. Fleksibiltas pada bodi memudahkan pengguna menyimpan handphone-nya. 

4. Smartphone Hologram

Hologram merupakan teknologi yang bisa digunakan dengan berbagai tujuan, seperti Bisnis, pendidikan, atau hiburan. Dengan teknologi hologram, kalian dapat melihat visual sesuatu objek secara 3D serta imersif tanpa harus ada di dekat objek tersebut atau bisa melalui Smartphone. 

5. Mesin Pelipat Pakaian

Sebentar lagi akan ada solusi untuk kalian yang malas melipat pakaian yang menumpuk. Dengan teknologi mesin pelipat pakaian ini, kalian cukup menggantung baju yang akan dilipat pada mesin, maka secara otomatis mesin ini akan melipatkannya. 

6. Kereta Hyperloop

Kereta hyperloop juga merupakan teknologi tercanggih di masa depan. Teknologi hyperloop udah mulai dikenalkan oleh Elon Musk, founder yang juga CEO Tesla dan Space Musk. Elon Musk sendiri berambisi untuk mendorong agar semua kota besar punya mode transportasi yang cepat, aman, dan bisa mengangkut penumpang lebih dari 1. Sebanyak 20 sampai 40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan yang dimilikinya mencapai 1.700 km/jam. Gimana, kalian kebayang gak tuh?

7. Mobil Terbang

Mobil terbang akan segera terwujud. Mobil ini berawal dari  film serial agen detektif Inggris, James Bond, yaitu The Man With The Golden Gun. Teknologi mobil ini nantinya bisa berjalan di darat dan udara. Penggunanya perlu sertifikasi pilot demi operasional keselamatan mobil terbang ini, jadi gak sembarangan orang bisa.

8. Wisata Luar Angkasa

Perkembangan teknologi tercanggih di masa depan dalam dunia antariksa juga sudah mengalami peningkatan yang sangat siginifikan. Maka dari itu, dalam waktu dekat kalian akan bisa berwisata ke luar angkasa untuk menikmati pemandangan bulan dan bumi. Saat ini NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) dan SpaceX tengah mengusahakan hal tersebut.

9. Desain Bayi dengan Rekayasa Genetika

Crispr gene editing sebagai perkembangan teknologi masa depan. Dengan teknologi ini, kalian bisa memilih punya anak yang pintar, sehat, dan paras indah.  Tiongkok sudah mencoba melakukan crispr gene editing embrio manusia untuk mendesain bayi dengan beberapa karakteristik. Dalam perkembangan teknologi rekayasa genetika, CRISPR CAS9 merupakan teknologi yang berperan penting di dalamnya. Ini merupakan teknologi perkembangan masa depan yang canggih tetapi mengerikan sih. Tidak disarankan di Indonesia, yang alami saja ya lebih baik sepertinya untuk kita. 

10. Teleportasi


Sejauh ini, Teleportasi baru ditemukan di kertas dan jurnal penelitian ilmiah dalam bentuk persamaan matematis. Tetapi, apabila konsep matematisnya ada, bisa jadi teleportasi bisa berkembang di masa depan dalam dunia nyata. Teleportasi ditengarai dari wormhole akibat teori relativitas Einsten  dan grativitasi sebagai konsep ruang dan waktu. Alat ini diprediksi rampung tahun 2035 mendatang.

Penutup

Betapa canggihnya dunia ini, mungkin bisa kalian bayangkan apabila hal hal diatas terjadi. Tinggal kita tunggu saja nih. Oke terimakasih, sampai bertemu di artikel selajutnya. Semoga bermanfaat!