8 Trik Rahasia Google yang Harus Kamu Coba!

8 Trik Rahasia Google yang Harus Kamu Coba!
8 Trik Rahasia Google yang Harus Kamu Coba!

8 Trik Rahasia Google yang Harus Kamu Coba! - Kalian semua pastinya sudah familiar dengan Google. Ternyata Google bukan sekedar search engine aja loh. Kalian bisa ngelakuin hal-hal yang seru seperti game sederhana, mengubah tampilan layar, melakukan terjemahan dalam seluruh bahasa, dan banyak lagi. Buat kalian yang lagi gabut atau belum tau, ternyata Google punya beberapa trik rahasia nih, penasaran kan? simak artikel di bawah ini, dan jangan lupa untuk mencobanya !

8 Trik Rahasia Google yang Harus Kamu Coba!

1. Askew


Coba kalian ketik “Askew” di kolom pencarian Google maka tampilan browser di layar kalian jadi berubah, sedikit miring ke kanan. Jangan panik, layar yang miring ini nggak akan bertahan lama kok. Ketika kalian ketik keyword baru, tampilan Google akan kembali seperti semula. Kalian bisa coba prank temanmu yang lagi asyik main laptop nih.. 

2. Google Underwater

Kalian bosen saat googling tapi nggak menemukan apa yang kalian cari? Main google underwater aja. Kalian bisa menemukan gambaran bawah laut dengan karikatur ikan yang lucu. Caranya ketik  "Google underwater" di kolom google search. Tampilannya kaya di dalam lautan loh

3. Blink HTML


Pernah lihat gak? ada kata yang berkedip pas kamu cari sesuatu di Google? Kalo belum pernah kalian harus coba masukkan keyword “Blink HTML” di kolom pencarian. Hasilnya, semua kata “Blink” dan “HTML” yang kalian temukan akan berkedip sampai halaman terakhir.

4. Google Gravity


Sudah tahu belum niii ternyata selama ini Google punya hukum gravitasinya sendiri lho. Google punya gravitasi? nah kepo kan gimana? coba kalian ketik “Google gravity”, pilih Google gravityelgooG. Nah bisa liat sendiri kan gimana tampilannya.

5. Zerg Rush


Ketika kalian ketik  “Zerg Rush” di kolom pencarian, nah bisa kalian liat sendiri layar akan menjadi pudar secara perlahan karena huruf “o” yang berjatuhan dari atas, huruf tersebut menghapus huruf-huruf yang ada. Ohya, kalian bisa mengklik huruf “o” yang jatuh berkali-kali buat mencegahnya menyampu bersih tampilan layarmu. Bisa dimainin pas kamu lagi bosan nih hehe.

6. Do a barrel


Coba Ketik "do a barrel", layar tampilan browser kalian akan berputar 360 derajat. Bisa kalian ulang berkali-kali kalo lagi gabut tuh.

7. Menemukan Satu Tipe File


Trik yang satu ini berguna banget buat kalian pejuang skripsi yang lagi nyari referensi jurnal di internet. Jurnal di internet biasanya punya format pdf. Mempermudah dalam nyari jurnal yang kalian mau, tinggal tambahkan kode “filetype:pdf” di belakang kata kunci.

Contohnya seperti “Komunikasi filetype:pdf”. Nah nantinya Google akan mencari file pdf yang berhubungan dengan kata kunci yang kalian ketik.

8. Kalkulator


Untuk yang mau berhitung menggunakan kalkulator bisa banget lewat Google, Ketik aja "Kalkulator" Nanti akan muncul scientific calculator deh.

Penutup

Nah, gimana.. sebelumnya kalian udah tau belum tuh? kalo belum tau setelah membaca artikel ini jadi tau kan. Jangan lupa dicoba yah, selamat mencoba!