Apa itu Backlink? Berikut Manfaat dan Penjelasannya!

Apa itu Backlink? Berikut Manfaat dan Penjelasannya!
Apa itu Backlink? Berikut Manfaat dan Penjelasannya!

Apa itu Backlink? Berikut Manfaat dan Penjelasannya! - Apa itu Baclink? Backlink merupakan suatu tautan dari suatu website ke website lain yang dimana menjadi salah satu faktor penting yang digunakan oleh Google untuk bisa menentukan sebuah ranking website milik kalian di hasil pencarian Google. Pasti kalian ingin website yang sedang kaliankelola memiliki SEO yang bagus di mata mesin pencari bukan? Nah, untuk bisa mendapatkan sebuah backlink untuk situs ternyata tidaklah gampang seperti kelihatannya lho. Ada beberapa pihak yang bahkan rela untuk mengeluarkan sejumlah uang cukup banyak hanya untuk membeli backlink agar bisa memperbaik kualitas SEO website mereka, tenang saya juga menyediakan jasa menaikan da dan pa, saya multitalent ko hahaha.

Setelah mengetahui pengertian dari Apa itu Blaclink, selanjutnya ada dua bagian dari backlink yang harus kalian ketahui, yang pertama adalah Backlink Dofollow dan yang kedua adalah Backlink Nofollow. Backlink Dofollow merupakan sebuah backlink yang dapat di klik sehingga akan mengarah langsung ke situs yang dituju. Sedangkan dari Backlink Nofollow sendiri merupakan kebalikan dari Backlink Dofollow, pada Backlink Nofollow tidak dapat diklik atau sama dengan tulisan biasa yang tidak akan mengarah langsung pada situs yang dituliskan.

Apa Manfaat Dari Blacklink?

Seperti yang sudah kalian ketahui jika saat ini ada begitu banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang online dan memiliki sebuah website. Hal ini tentu sangat wajar karena di zaman yang serba digital ini apapun bisa dilakukan dengan mudah secara online saja. Nah, salah satu fitur terbaik dalam membuat sebuah website adalah backlink salah satunya. Jika suatu website memiliki blacklink dengan kualitas yang tinggi maka website tersebut akan sangat  baik  di mata search engine karena bisa menjadi bagian paling atas dalam hasil pencarian di Google, enggak juga kalo kalian sendiri optimasi nya masih ngaco, percuma backlink banyak optimasi aja ngawur.

Karena dalam blacklink sendiri memiliki peran yang penting, maka kalian diperlukan untuk memahami pengertian dan manfaat dari backlink demi kelancaran website yang sedang kalian kelola. Memahami tentang pengertian apa itu Blacklink mungkin tidak akan susah, oleh karena itu berikut ini manfaat blacklink bagi website yang kalian kelola, dan kalian juga bisa baca terlebih dahulu tentang Panduan Menulis Artikel yang SEO dan Berkualits.
  1. Membangun Authority Website
    Kalian juga bisa mengecek authority website kalian di Website Seo Checker Seperti contoh website ruangcoder diatas, semakin banyak total backlink yang kalian miliki maka otoritas website kalian akan semakin tinggi, kalian bisa membeli menggunakan jasa saya dalam membangun da, pa dapet backlink gak? ya jelas ko namanya membangun pasti dapet, hubungi saya di halaman contact us ya, dan yang pasti spam score diperhatikan terlihat pada gambar spam score saya cuma 1%, jadi tidak mengurangi kualitas dari website kalian nantinya, setelah menggunakan jasa saya.

    Dengan mendapatkan link di berbagai situs populer tentu akan sangat bagus bagi SEO situs kalian, mereka juga akan membantu untuk membangun otoritas website kalian. Terlebih lagi jika website yang kalian sedang kelola bergerak dibidang bisnis maka hal ini tentu akan membantu dalam menarik sebuah konsumen untuk bisa tertatik dengan apa yang sedang kalian tawarkan.
  2. Mempercepat Index
    Untuk bisa menemukan halaman website kalian, Google akan menggunakan cara dengan mengikuti link. Jika kalianm memiliki banyak backlink maka akan semakin banyak pula jalan Google untuk bisa menemukan website kalian dan dalam proses index akan berjalan lebih cepat.
  3. Sumber Traffic
    Dengan memiliki banyak blaclink, itu berarti website kalian akan banyak direferensikan oleh wabsite lain. Dengan begini secara tidak langsung akan mengundang dan menarik perhatian visitor yang membutuhkan referensi untuk bisa menuju website kalian nantinya.
  4. Pengakuan Sebuah Merek Website
    Saat seorang sedang membaca konten online maka mereka akan bisa mengidentifikasi dengan cepat link yang ada. Saat konsumen melihat nama brand dari website kalian, terhubung di seluruh situs populer maka mereka akan mengasosiasikan situs website kalian  dengan topik tertentu dan itu merupakan keuntungan tersendiri untuk situs website kalian.

Penutup

Nah, itu dia artikel yang telah dibahas pada kali ini tentang Apa itu Backlink? Manfaat dan Pengertiannya, yang ternyata sangat penting dan menguntungkan untuk kemajuan bsinis yang sedang kalian jalani. Tunggu apalagi segera tingkatkan bisnis kalian untuk bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal.