Cara Menduplikat Objek dengan Photoshop

Cara Menduplikat Objek dengan Photoshop
Cara Menduplikat Objek dengan Photoshop

Cara Menduplikat Objek Photo dengan Photoshop - Buat kalian yang ingin menggadakan sebuah objek atau menduplikatnya, kalian bisa gunakan Aplikasi Photoshop dan caranya mudah loh sobat. Sebenarnya ini adalah fungsi umum dan biasa kalian gunakan untuk mencopy kata. Kalian bisa fungsi copy paste atau yang sering kita sebut copas dengan bantuan Quick Selection Tool. Jika kalian ingin tau bagaimana cara nya, silahkan kalian simak artikel di bawah ini.

Quick Selection Tool berfungsi untuk menyeleksi degan cepat objek yang kalian inginkan. Tanpa harus kalian menyeleksinya secara manual. Disini saya mau menduplikatkan gambar bunga yang semula ada satu, jadi banyak. 

Before After

   

         

Cara Menduplikat Objek Photo dengan Photoshop

  1. Yang pertama, Kalian buka gambar yang ingin kalian edit. Caranya buka Aplikasi Photoshop kalian, lalu kalian klik file > Open > Pilih gambar kalian.

  2. Kalau sudah, selanjutnya kalian buka icon gembok yang ada pada layer gambar kalian, bisa kalian lihat dibawah ini. Cara nya dengan mengklik kanan 2x pada icon atau layer tersebut.

  3. Setelah dibuka, maka layer sudah bisa untuk di edit. Disini saya akan menduplikatkan bunga mawarnya menjadi banya. Pilih Quick Selection Tool.

  4. Lalu, kalian seleksi objek yang kalian ingin duplikat seperti di bawah ini. 

  5. Kalian juga bisa menyesuaikannya apabila kelebihan yang kalian seleksi dengan tools yang ada di atasnya. 

  6. Nah, jika semua sudah terseleksi dengan rapi, kalian copy dengan menekan Ctrl + C pada keyboard secara bersamaan. Setelahnya, kalian tekan Ctrl + V. Langkah ini seperti langkah biasa untuk copy paste. Jika sudah tercopy, kalian geser menggunakan Move Tool. Terserah kalian ingin menggesernya kemana dan ukurannya semana.

  7. Lakukan berulang kali jika kalian ingin memperbanyak objeknya. Disini saya mengulangnya sebanyak 3 kali dengan ukura kecil-kecil.

  8. Dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Penutup

Sekian tutorial Menduplikat Objek dengan Photoshop dari saya, Mudah bukan caranya? Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.