Cara Mematikan "Update" di Windows 10

Cara Mematikan "Update" di Windows 10
Cara Mematikan "Update" di Windows 10

Cara Mematikan "Update" di Windows 10 - Hallo sahabat ruangcoder, kali ini saya akan membahas tentang Cara Mematikan "Update" di Windows 10 sebenarnya sih enggak windows 10 saja cara ini bisa kalian terapkan juga di Windows 7 karena kebetulan saya juga menggunakan dua Operating System tersebut di laptop saya menggunakan Windows 10 dan di NoteBook saya menggunakan Windows 7 mungkin ada dari kalian yang kesal tiba - tiba paketan kalian habis, apalagi kalian adalah pengguna internetnya menggunakan theatring, nah saya sendiri juga sering kali seperti itu, Kesal? ya jelas aja karena kuota harganya mahal.

Namun kalian sekarang tidak perlu takut - takut lagi dengan adanya windows upadate yang menjengkelkan, nah sebelum masuk ke caranya pun saya akan menjaskan, jika kalian pengguna windows 10 mematikan atau nonaktifkan windows update lewat control panel itu enggak banget deh kadang tetap di update, windows 7 juga sih "Terkadang", nah dicara ini lebih efektif untuk nonaktifkan windows update tersebut, namun kalian harus sering - sering check apakah dia aktif atau nonaktif setiap kali kalian telah shutdown laptop atau komputer yang kalian pakai, oke tanpa banyak basa - basi langsung saja ke caranya.

Cara Mematikan "Update" di Windows 10

Pada studi kasus kali ini saya menggunakan Operating System Windows 10, seperti yang saya bilang cara ini bisa digunakan di Windows 10 maupun Windows 7 ya.
  1. Pertama, silahkan kalian kombinasikan di keyboard kalian yaitu Windows + R dimana nantinya akan muncul sebuah pop up seperti gambar dibawah ini, kemdian kalian Ketikkan services.msc lalu tekan Enter

  2. Dimana nantinya akan muncul jendela baru, silahkan kalian scroll kebawah hingga menemukan Windows Update, seperti gambar dibawah ini.

  3. Kemudian kalian klik kanan dan kalian pilih menu Properties
  4. Selanjutnya, pada bagian Startup Type kalian pilih Disabled dan pada bagian Service Status kalian klik Stop, kemudian kalian klik pada menu Apply dan kalian Klik OK

  5. Terakhir, jika tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini tandanya kalian sudah menonaktifkan windows update kalian.

Catatan :
Pada fungsi ini ada kekurangannya yaitu terkadang saat kalian sudah shutdown laptop atau komputer kalian maka dia akan balik lagi seperti semula, jadi kalian harus menonaktifkanya kembali.

Penutup :

Sekian dari saya tentang Cara Mematikan "Update" di Windows 10 semoga bermanfaat buat kalian bagi kalian yang kesal dengan windows update yang menyebalkan, sampai jumpa diartikel selanjutnya.
Terimakasih,