Cara Menghilangkan Objek pada Gambar di Photoshop

Cara Menghilangkan Objek pada Gambar di Photoshop
Cara Menghilangkan Objek pada Gambar di Photoshop

Cara Menghilangkan Objek pada Gambar di Photoshop - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara untuk menghilangkan objek pada gambar dengan menggunakan Photoshop. Yaitu dengan memanfaatkan Patch Tool yang ada pada Photoshop. Patch Tool sendiri berfungsi untuk menyeleksi dan menghilangkan objek yang kalian tidak inginkan. Seperti gambar pantai di bawah ini, terdapat anak kecil yang sedang berlari. Bagaimana cara menghilangkannya agar gambar tersebut terlihat bagus? Silahkan perhatikan tutorial di bawah ini.
Before After

             

Cara Menghilangkan Objek pada Gambar di Photoshop

  1. Yang pertama, silahkan kalian buka aplikasi Photoshop pada PC atau Laptop kalian.
  2. Setelah itu buka gambar yang ingin kalian edit, dengan cara klik File > New > Open.


  3. Lalu kalian klik dua kali pada layer backgorund, sehingga gemboknya terbuka.


  4. Jika sudah pilihlah Patch Tool pada menu toolbar. Fungsi dari Pach Tool adalah untuk menghilangkan pada bagian objek yang tidak kalian inginkan.


  5. Nah sekarang tugas kalian adalah menyeleksi pada bagian area objek dengan menggunakan Patch Tool, seleksilah bagian yang ingin kalian hilangkan sedetail mungkin.


  6. Setelah kalian seleksi, langkah selanjutnya adalah klik pada bagian objek yang sudah kalian seleksi, lalu kalian klik kiri sambil tahan kemudian geser kearah kiri atau kanan (ruang kosong), Perhatikan contoh di bawah ini.


  7. Jika sudah selesai, maka hasilnya akan seperti gambar berikut ini, nah disini kalian sudah bisa melihat perbedaanya yaa. Objek yang kalian seleksi sudah hilang.

Penutup

Gimana teman-teman, mudah bukan ? semoga tutorial Menghilangkan Objek pada Gambar di Photoshop ini bermanfaat untuk kalian semua. Oke sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.