Cara Memindahkan Objek dengan Photoshop

Cara Memindahkan Objek dengan Photoshop
Cara Memindahkan Objek dengan Photoshop

Cara Memindahkan Objek Di Photoshop - Kembali lagi bersama RuangCoder, kali ini saya akan memberikan tips dan cara untuk memindahkan Objek pada gambar atau foto kalian dengan menggunakan Photoshop. 

Contohnya jika kalian merasa suatu objek yang ada kurang cocok ni posisi letaknya, nah menurut kalian posisi yang cocok kayaknya di atas nya deh atau geser kekanan deh. Gimana sih cara mindahinnya? Kalian bisa simak penjelasan di bawah ini yaa.

Before After

   

         

Nah pada gambar di atas, kupu-kupu pada gambar pertama berada di atas bunga sebelah kanan atau lebih atas, lalu saya ingin pindahkan kupu-kupunya agar berada pada bunga di sebelah kirinya. 

Cara Memindahkan Objek Di Photoshop

  1. Langkah yang pertama, tentunya kalian buka dulu photoshop lalu klik File > Open, pilih gambar yang ingin kalian ubah.

  2. Selain cara diatas, kalian juga bisa membuka gambar kalian dengan klik kanan pada gambar > Open With > Adobe Photoshop.

  3. Setelah kalian buka gambarnya, sekarang kalian membuka gembok pada layer nya, dengan cara klik dua kali pada gambar gembok yang saya beri tanda kuning di bawah ini.

  4. Jika sudah, seleksi gambar yang ingin kalian pindahkan dengan menggunakan Content Aware Move Tool yang berfungsi untuk menyamarkan atau menghilangkan dalam tutorial ini kita sebut menghilangkan objek di gambar dengan cara menyeleksi area kemudian menyeretnya ke bagian yang kalian inginkan. Disini saya ingin memindahkan gambar kupu-kupu yang ada pada bunga.

  5. Kalian bisa seleksi seperti di bawah ini, megikuti pola objeknya.

  6. Selanjutnya, jika sudah terseleksi semua sesuai pola objeknya, kalian tinggal pindahkan saja objek tersebut ke area yang kalian inginkan. Sebagai contoh saya memindahkannya ke bunga yang berada di sebelah kirinya.

  7. Klik centang untuk menempatkan posisinya.

  8. Hasilya seperti di bawah ini. Sudah terlihat kan perbedaannya dengan gambar sebelumnya. 

Penutup

Sampai disini kalian sudah bisa  Memindahkan Objek dengan Photoshop. Semoga bermanfaat, Selamat mencobanya sendiri.