Perbedaan Web Dinamis dan Statis

Perbedaan Web Dinamis dan Statis
Perbedaan Web Dinamis dan Statis

Perbedaan Web Dinamis dan Statis - Hallo sahabat ruangcoder pada artikel kali ini saya akan menjelaskan Perbedaan dari Web Dinamis Dan Web Statis. dimana sebelumnya Web statis dan Web dinamis merupakan suatu  jenis - jenis website. sebelum jauh kesana kita akan bahas Apa itu website.

Pengertian Website Secara Ringkas

Sederhananya, Website adalah suatu kumpulan informasi atau data yang berisi text, gambar , bahkan bisa audio.

Secara ringkas pengertian website hanya itu, biasanya pemrograman menggunakan bahasa hyper text markup league (HTML) dan di percantikMenggunakan Cascading Style Sheets, Silahkan kalian membaca lengkapnya tentang Pengertian Web dan Perkembangannya 

Perbedaan Web Dinamis Dan Web Statis

Pengertian website statis

website Statis (Static Website) adalah suatu website yang kontennya statis / tidak berubah-ubah. Sekali dalam membuatnya dan online di Internet, pada umumnya untuk website tersebut tidak dapat diubah kecuali diubah secara manual melalui pengubahan bahasa pemograman website tersebut. Oleh karena itu, terjadinya interaksi pun jarang sekali, sehingga dapat dikatakan seperti brosur online karena informasi yang diberikan juga sangat terbatas.

Kelebihan Website Statis

  • Load yang cepat, Karena tidak harus meload konten dari server ( terkecuali kalian memakai library yang banyak )
  • Susah untuk di Retas, Website Statis Hanya Menggunakan .Html biasanya yang dimana html sendiri tidak bisa mengakses server sehingga tidak akan ada bug nantinya.
  • Mudah dalam membuatnya, sehingga untuk biaya developernya tidak begitu terlalu mahal

Kekurangan Website Statis

  • Hanya Di rekomendasikan untuk suatu website company yang biasanya untuk mendemokan saja, Website portfolio dikarenakan jika ingin digunakan untuk membuat sebuah website onlineshop maka si pemilik diharuskan untuk membuat setiap halaman secara manual nantinya.
  • Tidak bisa berinteraksi langsung seperti layaknya berkomentar.

Pengertian Website Dinamis

Website Dinamis (Dynamic Website) adalah sebuah jenis halaman web yang disusun oleh konten dan layout yang kaya akan informasi didalam webnya. Dinamakan sebagai website Dinamis karena kontennya dapat berubah-ubah. Dengan kata lain, adanya sebuah program yang berjalan untuk mengatur suatu perubahan data yang ditampilkan dalam website Dinamis tersebut. Halaman web yang dibuat dengan menggunakan bahasa server seperti contohnya dari PHP, Perl, ASP, ASP.NET, JSP, ColdFusion dan banyak lagi bahasa ainnya. Jenis website Dinamis ini sangat cocok untuk membuat website E-Commerce yang membutuhkan update data secara terus menerus atau biasa disebut secara realtime. Dalam pemeliharaan website Dinamis juga lebih mudah daripada Website Statis karena kalian dapat menggunakan Content Management System (CMS).

Kelebihan Website Dinamis

  • Tampilannya yang menarik.
  • Konten dan layout dapat berubah-ubah sesuai keinginan.
  • Menggunakan dynamic html (DHTML).
  • Menggunakan suatu pemrograman server untuk mengatur pada perubahan data.
  • Dapat menggunakan sebuah CMS untuk dapat mengubah konten website
  • Konten halaman dan Layout halaman yang dibuat terpisah, sehingga loading halaman bisa lebih cepat.
  • Dapat menggunakan database untuk sebuah menyimpan konten.

Kekurangan Website Dinamis

  • Lebih kompleks, sehingga sulit dalam mesin pencarian.

Kesimpulan

Website Statis biasanya digunakan untuk website yang jarang mengupdate konten seperti Portfolio seseorang dan juga Profil Company Perusahaan. sementara pada website dinamis digunakan untuk website yang sering mengupload konten seperti halnya online shop.

Penutup

Nah, mungkin pembahasa artikel kali ini tentang Perbedaan Web Dinamis dan Statis sampai disini saja semoga untuk kalian bermanfaat dan mengerti juga, 
Terimakasih.