Google Update Algoritma Inti Terbaru 2020

Google Update Algoritma Inti Terbaru 2020
Google Update Algoritma Inti Terbaru 2020

Google Update Algoritma Inti Terbaru 2020 - Hallo sahabat ruangcoder, pada kesempatan kali ini saya tidak ingin membahas pemrograman atau apapun, melainkan tentang Algoritma atau SEO, karena pada dasarannya web yang kalian lihat ini menggunakan blogger yang harus bersaing dengan banyak web lain, agar website admin ini bisa muncul di mesin pencari google, Nah sobat pada Algoritma Google Terbaru 2020 Wajib Kalian Ketahui. Optimisasi mesin pencari (SEO) dan industri pemasaran konten telah melewati titik di mana setiap pembaruan mesin pencari adalah hal yang paling utama. Perubahan algoritma Google ini memiliki nama kode seperti itu adalah proyek Pentagon. Namun saat ini, Google sendiri menghindari membuat perubahan besar yang akan memengaruhi bagaimana web melakukan bisnis. Kita semua sudah melalui proses penyempurnaan yang cukup lama sehingga pergolakan besar dan luas yang tidak masuk akal dan akan memancing kemarahan banyak orang.

Sekilas Tentang Algoritma Google Terbaru

Google membuat sistem perangkingan yang disebut algoritma. Tujuannya, menampilkan hasil pencarian paling relevan dengan kata kunci yang digunakan para pengguna. 

Namun, sistem ini jauh dari sempurna. Itulah alasan update algoritma Google terus dilakukan. Perubahan yang dilakukan Google begitu cukup sering. Bahkan, Google sendiri pernah melakukan sampai 3234 kali update algoritma dalam kurun waktu satu tahun.

Website ataupun blog yang tidak sesuai dengan terhadap update algoritma Google terbaru, akan mengalami kerugian. Ranking website bisa turun dan pengunjung akan jauh berkurang ( tapi dari segi admin sendiri dan teman - teman di group hampir rata pada naik sih heheheh ).

Maka, yang terbaik adalah mengikuti setiap perubahan yang terjadi pada algoritma Google. 

Perlu diingat, algoritma terbaru tidaklah selalu mengganti algoritma lama. Ada juga update terhadap algoritma Google yang sifatnya untuk menguatkan algoritma lain, baik itu major update maupun minor update.

Update Algoritma Inti Google Terbaru

Algoritma Google 2020

Berikut ini adalah tentang update algoritma Google di tahun ini:

January 2020 Core Update (13 Januari 2020)

Seusai namanya, update algoritma Google ini bertujuan memperbaiki sistem utama dari algoritma yang dilakukan. 



Tidak ada informasi detail tentang core update yang satu ini. Namun, bisa dipastikan untuk peningkatan kualitas user experience dan relevansi terhadap hasil pencarian. Selama website Kalian telah dioptimasi dengan baik, tak perlu khawatir dengan adanya update ini.

Featured Snippet Decluttered (22 Januari 2020)

Pakar SEO menyebut featured snippet sebagai posisi 0. Tidak mengherankan. Sebab, cuplikan konten website ini memang berada di atas posisi 1 dalam kotak khusus di hasil pencarian.

Dengan adanya update ini, website dengan featured snippet hanya muncul satu kali di halaman pencarian, yaitu posisi 0 saja. 

Sebagian Kalian mungkin akan sempat kaget karena sebelumnya, website Kalian bisa mendapatkan featured snippet sekaligus berada di posisi 1 hingga 5. Namun, dengan adanya update ini, Google ingin menampilkan hasil pencarian yang lebih rapi. 

No Nama Update Tanggal Update Penjelasan
1 January 2020 Core Update 13 Januari 2020 Update rutin peningkatan kualitas hasil pencarian
2 Featured Snippet Decluttered 22 Januari 2020 Website dengan featured snippet hanya muncul sekali di halaman utama.

Penutup

Pada intinya semua ini dilakukan Google, agar mereka bisa memperlebar opsi halaman yang bisa mereka tampilkan di halaman hasil pencarian. Semuanya difokuskan untuk memberikan hasil pencarian yang lebih relevan untuk para pengguna Google agar tidak kesusahan dalam mencari apa yang di inginkan nya.