Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Waktu

 
Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Waktu
Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Waktu

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Waktu - Ada saat nya ketika seseorang sedang merasa jengkel atau terganggu dengan aktifitas dunia maya seperti salah satunya yaitu Instagram. Contohnya seperti komentar-komentar buruk yang membuat risih dan mengganggu sehingga ingin menutup akun, tetapi di balik itu, pada akun instagram tesebut ada foto, dan video penting yang pernah diunggah.

Sekarang ini Instagram mempunyai dua pilihan untuk Menghapus Akun Instagram, atau Nonaktif Instagram. Jika sudah dihapus maka profil, komentar, unggahan, dan yang lainnta seolah-olah tidak ada. Dua opsi tersebut disebut dengan Temporary dan Permanent.

Hapus Instagram dan nonaktifkan Instagram?

Apa bedanya Hapus Instagram dan Nonaktifkan Instagram? Terdapat perbedaan utama antara Hapus Akun Instagram dan Menonaktifkan Akun Instagram. Jika menonaktifkan akun bersifat sementara dan menghapusnya bersifat permanen. Saya sarankan untuk menonaktifkan akun kalian saja daripada menghapusnya. Jika kalian menonaktifkan akun Instagram dan tidak melewatkannya sebentar, maka kalian bisa menghapus akun Instagram kalian secara permanen.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram 

Kalian bisa nonaktifkan akun Instagram di ponsel atau komputer dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. 

Nonaktifkan Instagram di desktop dan Seluler

Menonaktifkan Akun Instagram di Komputer desktop dan seluler tidak begitu beda caranya, Inilah cara melakukannya:
  1. Login ke Instagram.com dari browser seluler atau komputer. Kalian tidak bisa menonaktifkan sementara akun dari dalam Aplikasi Instagram.
  2. Ketuk atau klik di kanan atas, lalu pilih "Edit Profil"
  3. Scroll ke bawah, lalu ketuk atau klik "Nonaktifkan sementara akun saya"  di kanan bawah
  4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping "Mengapa Anda menonaktifkan akun?" dan masukkan kembali kata sandi kalian masing-masing. Opsi untuk menonaktifkan akun kalian hanya akan muncul setelah kalian memilih alasan dari menu tersebut
  5. Ketuk atau klik "Nonaktifkan Sementara Akun"

Nonaktifkan Instagram di iPhone

Hal pertama yang harus kalian tau bahwa kalian tidak bisa menonaktifkan akun Instagram di iPhone menggunakan aplikasi Instagram asli. Sebagai gantinya, kalain harus melakukan itu menggunakan peramban internet iPhone kalian.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram di IPhone:

  1. Buka browser iPhone dan telusurilah Instagram.com. 
  2. Kalian bisa menggunakan browser apa pun yang yang kalian gunakan seperti Safari, Chrome, dll.
  3. Masuk ke akun Anda, menuju ke halaman profil kalian, dan ketuk Edit Profil.
  4. Scroll ke bagian bawah layar dan ketuk "Nonaktifkan sementara akun saya"
  5. Isi kotak di sebelah "Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?" Dengan jawaban yang sesuai.
  6. Masukkan kembali kata Sandi kalian.
  7. Ketuk “Nonaktifkan sementara akun saya” sekali lagi.

Apa yang terjadi ketika menonaktifkan Instagram sementara?

Mengutip laman Instagram Help, ketika Akun Instagram Dinonaktifkan untuk Sementara waktu ada dampaknya yang harus ditanggung. Dengan nonaktif instagram sementara maka akun, profil, foto, komentar, dan suka akan disembunyikan hingga kalian mengaktifkan ulang kembali.

Pengikut kalian tidak akan bisa melihat foto atau profil kalian, dan foto kalian tidak akan muncul di pencarian tagar atau geotag. Instagram akan terus menyimpan semua foto dan data kalian, tetapi tidak akan lagi tersedia di Aplikasi Instagram atau Situs Web Instagram. Nama pengguna kalian juga akan hilang dari pengikut semua orang dan daftar berikut. Menonaktifkan Akun Instagram bersifat sementara, sehingga segera setelah kalian masuk kembali, semua data dan foto yang kalian miliki akan dipulihkan dan akan mulai muncul di umpan orang lagi.

Berapa lama menonaktifkan Instagram untuk sementara waktu?

Kalian bisa Menonaktifkan Akun Instagram selama yang kalian suka tanpa khawatir. Informasi kalian akan ada di sana ketika kalian siap mengaksesnya lagi. Semua informasi kalian untuk sementara menghilang dari Instagram dan pengikut kalian tidak dapat berhenti mengikuti kalian karena mereka tidak akan bisa menemukan akunnya. Kalian juga tidak akan bisa mengikuti atau berhenti mengikuti orang saat akun kalian dinonaktifkan. Kalian juga tidak akan dapat mengakses Pesan Langsung Instagram atau Direct Message (DM) kalian saat akunnya dinonaktifkan, tetapi segera setelah kalian masuk kembali ke Instagram , semua pesan akan dipulihkan.

Cara Mengaktifkan Instagram yang Dinonaktifkan Sementara

Saat akun Instagram kalian sudah dinonaktifkan, mungkin setelahnya kalian ingin mengaktifkan kembali. cara mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan sementara ini juga cukup mudah.

Kalian cuma perlu melakukan Instagram Login seperti biasanya pada Aplikasi Instagram. Setelah melakukan Log in, akun Instagram akan otomatis aktif kembali dan bisa kamu gunakan seperti semula. Data yang kalian punya di Instagram juga tidak ada yang hilang setelah dinonaktifkan.

Penutup

Itulah cara menonaktifkan akun instagram sementara dan Cara Mengaktifkan Akun Instagram kembali. Jadi, buat kalian yang belum siap sepenuhnya untuk kehilangan atau Menghapus Akun Instagram Secara Permanen, kalian bisa mencoba cara cara menonaktifkan instagram sementara waktu terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.