Hendak Membuka Rekening di Bank? Pahami 3 Pertimbangan dalam Memilih Bank yang Tepat

3 Pertimbangan dalam Memilih Bank yang Tepat
3 Pertimbangan dalam Memilih Bank yang Tepat

Hendak Membuka Rekening di Bank? Pahami 3 Pertimbangan dalam Memilih Bank yang Tepat - Hampir sebagian besar orang sepakat kalau tempat menabung yang aman dan terpercaya adalah di bank. Bagaimana tidak, lewat bank kamu tak perlu repot lagi memikirkan tempat rahasia yang aman di rumah untuk menaruh uang. Di sisi lain, kamu juga tak perlu khawatir uangmu akan dicuri oleh orang lain. Bank menjadi opsi yang tepat bagi orang-orang yang hendak  menabung uang dan mengatur finansial yang stabil dalam jangka waktu yang panjang.

3 Pertimbangan dalam Memilih Bank yang Tepat

Nah, beberapa dari kamu saat ini mungkin tertarik untuk membuka rekening baru di bank. Nah, sebelum itu, ada baiknya kamu harus memperhatikan beberapa pertimbangan di bawah ini dulu, nih. Apa saja kira-kira? Yuk, simak baik-baik!

Perhatikan saldo awal dan saldo minimal

    Saat memilih bank untuk tempat menabung, kamu harus jeli dalam memperhatikan saldo awal atau setoran yang harus dibayarkan kepada bank. Masing-masing bank mempunyai jumlah setoran awal yang berbeda, ada yang Rp500.000 dan juga Rp50.000. Pilih yang sekiranya sesuai kemampuan dan kebutuhanmu.

    Selain itu, perhatikan juga saldo minimal yang harus ditanamkan di rekening bank. Semisal saldo minimalnya Rp100.000, maka kalau uangmu di angka Rp150.000 tidak bisa diambil 50 ribu-nya.

Fasilitas dan layanan yang ditawarkan

    Seperti yang kita ketahui, saat ini ada berbagai macam bank yang bisa jadi opsi bagi kamu untuk dijadikan tempat menabung. Setiap bank menyediakan fasilitas dan layanan yang pastinya memuaskan nasabah. Nah, pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu.

    Jika membutuhkan transaksi digital, kamu bisa langsung memilih bank BRI. Sebagai bank yang melayani nasabah dengan setulus hati, bank BRI Indonesia internet banking jadi salah satu layanan transaksi digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi online, mulai dari pembelian pulsa hingga token listrik.

Letak ATM-nya

    Sebisa mungkin, cari bank yang menyediakan ATM di tempat-tempat yang bisa kamu jangkau atau dekat dengan rumahmu. Hal ini tentunya akan memudahkanmu saat hendak pergi ke ATM dan melakukan suatu transaksi keuangan.
Nah, itu dia tiga hal yang harus jadi pertimbangan saat memilih bank untuk menabung. BRI bisa jadi bank yang bagus untuk menabung. Layanan internet banking dan mobile banking yang ditawarkan bisa kamu nikmati sepuasnya melalui aplikasi BRImo atau BRI mobile. Saat ini, aplikasi tersebut telah hadir dengan versi terbaru dan menyajikan beragam keunggulan, mulai dari fitur personal financial management hingga fast menu.