Soal Essay UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1

Soal Essay UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1 Lengkap Jawabannya
Soal Essay UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1 Lengkap Jawabannya

Soal Essay UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1 Lengkap Jawabannya - Pada akhir semester ini sekolah-sekolah pastinya bersiap melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) disemua jenjang dan tingkatan, termasuk bagi para siswa SMA dan SMK dan semua jurusan. Adapun nilai hasil dari ulangan tersebut menjadi salah satu komponen dalam menentukan nilai raport untuk semester genap atau semester 1. Pada tahun ini hampir mayoritas sekolah khusunya untuk kelas SMA dan SMK menggunakan Kurikulum 2013. Oleh karena itu tentu saja Materi soal-soal PAS/UAS mengacu atau menggunakan bahan ajar kurikulum 2013.

Jika kalian sudah mempelajari Soal UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1 Lengkap dengan Jawabannya, kali ini saat nya kalian untuk mempelajari Soal Essay UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1 karena biasanya dalam Ujian Akhir Semester terdapat 1 jenis soal, Pilihan Ganda dan Essay.
 
Kewirausahaan menjadi mata pelajaran yang akan diujikan pada para siswa. Oleh karena itu, saya ingin membagikan Contoh Soal Essay Kewirausahaan Kelas 10 ini sebagai bahan latihan untuk kalian mempersiapkan diri dalam mengahadapi PAS/UAS tersebut.
 
Soal Latihan Essay UAS/PAS Kewirausahaan Kelas 10 Semester 1 bisa kalian pelajari langsung pada halaman ini. Saya juga menyiapkan kunci jawabannya dibawah soal. sehingga akan lebih memudahkan para siswa atau orang tua dalam memberikan bimbingan belajar pada kalian.

SOAL URAIAN

1. Jelaskan pentingnya kewirausahaan!
2. Sebutkan 3 tujuan bisnis!
3. Sebutkan 5 Manfaat Kewirausahaan!
4. Jelaskan 5 karakteristik orang Indonesia  yang menghambat kewirausahaan!
5. Jelaskan alasan Anda mengapa peluang harus segera digunakan.

JAWABAN SOAL URAIAN

1. Kewirausahaan adalah kemampuan seorang manajer risiko untuk mengoptimalkan semua sumber daya yang tersedia, baik berwujud maupun intelektual, temporal, dan kemampuannya untuk menghasilkan produk atau bisnis yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.
2. Tujuan bisnis
  1. Meningkatkan jumlah wirausahawan yang andal
  2. Mempromosikan kesadaran dan kewirausahaan terhadap masyarakat
  3. Mengenali kemampuan dan kematangan wirausahawan untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat
3.  Manfaat Kewirausahaan 
  1. Lowongan terbuka.
  2. Pengurangan jumlah pengangguran.
  3. Peningkatan kebaikan bersama.
  4. Peningkatan pendapatan pemerintah.
  5. Masyarakat sekitar mendapat manfaat dari CSR
4. Karakteristik orang Indonesia tua yang menghambat kewirausahaan
  1. Kurangnya wawasan tentang kewirausahaan
  2. kurangnya pengetahuan tentang tren sosial
  3. Lokasi kewirausahaan tidak strategis
  4. modal yang tepat
  5. Kurangnya keberanian dalam pengambilan keputusan
5. Karena kesempatan tidak datang dua kali, kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik sehingga tidak akan menjadi penyesalan di masa depan.