Soal Pemrograman Berbasis Obyek Kelas 11 Semester 1

Soal Pemrograman Berbasis Obyek Kelas 11 Semester 1
Soal Pemrograman Berbasis Obyek Kelas 11 Semester 1

Soal Pemrograman Berbasis Obyek Kelas 11 Lengkap Jawabannya - akhir semester ini sekolah-sekolah pastinya bersiap melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) disemua jenjang dan tingkatan, termasuk bagi para siswa SMA dan SMK dan semua jurusan. Adapun nilai hasil dari ulangan tersebut menjadi salah satu komponen dalam menentukan nilai raport. Pada tahun ini hampir mayoritas sekolah khusunya untuk SMK menggunakan Kurikulum 2013. Oleh karena itu tentu saja Materi soal-soal PAS/UAS mengacu atau menggunakan bahan ajar kurikulum 2013.
 
Mata Pelajaran Pemrograman Berbasis Obyek menjadi mata pelajaran yang akan diujikan pada para siswa. Oleh karena itu, saya ingin membagikan Contoh Soal PBO. Soal Pemrograman Berbasis Obyek dan Jawabannya ini sebagai bahan latihan untuk kalian mempersiapkan diri dalam mengahadapi PAS/UAS tersebut.
 
Soal Pemrograman Berbasis Obyek bisa kalian pelajari langsung pada halaman ini. Saya juga menyiapkan kunci jawabannya. sehingga akan lebih memudahkan para siswa atau orang tua dalam memberikan bimbingan belajar pada kalian.
 
Saya berharap setelah mempelajari Soal Pemrograman Berbasis Obyek ini nilai kalian akan memuaskan dan pada akhirnya prestasi terbaik bisa diraih. Agar lebih komprehensip sebaiknya pelajari semua dari Soal Pemrograman Berbasis Obyek dan Jawabannya di bawah ini.

Soal Pemrograman Berbasis Obyek Kelas 11 Semester 1

SOAL PILIHAN GANDA

1. Bahasa pemrograman java dibuat oleh...
A. James Gosling
B. Lifelong Kindergarten
C. Paul Allen
D. Mark Zuckerbag
E. Bill Gates


2. Java dirancang untuk tujuan umum serta menganut paradigma...
A. SGML
B. OOP
C. Objek
D. Kode
E. General

3. Pemrograman Berbasis Objek atau OOP adalah...
A. Paradigma pemrograman java
B. Paradigma prosedural 
C. Orientasi Objek
D. Paradigma pemrograman yang berbasis objek
E. Prosedur Java

4. Pemrograman java bersifat...
A. Umum
B. Khusus
C. General-purpose
D. Program
E. Berbasis objek

5. Java bisa berjalan pada platform yang berbeda-beda, disebut...
A. General
B. Purpose
C. Cross-platform
D. Spesifik
E. Multi program

6. Perintah mencetak pada java adalah...
A. System.out.println("Hello java");cek
B. System.out.println(Helo java);
C. System.out.println("Hello Java);break
D. SystemOut.println("Hello Java")
E. System.Out.java("Println");Hello Java
 
7. Elemen <button> yang dibuat untuk atribut onclick pada java adalah...
A. <button onclick="alert('Ok!')">Klik disini!</button>
B. <onclick="alert('Ok!')">Klik disini</button>
C. <button onclick="alert('Ok!')">Klik disini!
D. <button onclick=alert('Ok!)">Klik disini!</button>
E. <buton onclick="alert('Ok!')">Klik disini!</button>

8. Method System.in pada java berfungsi untuk...
A. Menampilkan hasil
B. Menangani pembacaan dari keyboard
C. Menampilkan notif error
D. Menangani debugging
E. Merubah konten

9. Memiliki satu atau lebih method abstrak disebut...
A. Class abstrak
B. Method
C. Method abstrak
D. Implementasi
E. Objek

10. Suatu sifat atau method yang didefinisikan didalam superclass. Sifat ini secara otomatis di wariskan ke sub class, adalah...
A. Encapsulation
B. Inheritance
C. Abstraksi
D. Polimorfisme
E. Orientasi

11. Grup dari objek atau detail dari implementasi obej disebut...
A. Objek
B. Abstraksi
C. Atribut
D. Class
E. Method

12. Dibawah ini adalah prinsip dari OOP, kecuali...
A. Inheritance
B. Encapsulation
C. Polimorfisme
D. Abstraksi
E. Semua benar

13. Penyembunyian informasi data pada prinsip OOP adalah...
A. Inheritance
B. Encapsulation
C. Polimorfisme
D. Abstraksi
E. Orientasi

14. Sintak dibawah ini digunakan untuk...  
System.out.println("Mari belajar java");
  
System.out.print("Mari belajar Java"); 
A. Membuat judul
B. Membuat paragraf
C. Operasi perhitungan
D. Menampilkan debugging
E. Error 

15. Stream yang berfungsi untuk menampilkan atau mengirim keluaran layar adalah...
A. System.out
B. System.in
C. System.exit
D. sistem.keluar
E. system.Out

16. Menulis komentar pada program java menggunakan...
A. //
B. /**/
C. #
D. /*
E. // dan /*..*/

17. Prinsip dari OOP yang memodelkan kelas sesuai dengan masalahnya adalah...
A. Pembungkusan
B. Pewarisan
C. Abstraksi
D. Polimorfisme
E. Inheritance

18. Suatu data yang membedakan antara objek dengan yang lain disebut...
A. Metode
B. Atribut
C. Class
D. Perilaku
E. Variabel

19. Method yang menghasilkan nilai mutlak adalah...
A. Publik static double abs (double a)
B. Publik static abs 
C. Public static double
D. Public static floor (double a)
E. Publik static double log

20. Sintak java yang digunakan untuk melakukan kompilasi berkas program adalah...
A. Netbean
B. Java class
C. Javac
D. Classjava
E. Class

21. Hasil kompilasi berkas java yaitu...
A. File atribut
B. File.java
C. File Bytecode
D. FIle class
E. File excutable

22. Menangani pembacaan java dari keyboard adalah fungsi dari...
A. System.in
B. System.out
C. System.exit
D. System.print
E. System.out.Println

23. Arsitektur pada java yang digunakan untuk wireless atau mobile device disebut...
A. JJM
B. JM22
C. J2M
D. J2ME
E. J2MME

24. Dibawah ini adalah penamaan class pada java yang diperbolehkan, kecuali...
A. B3_Ta
B. 1_one
C. B12h
D. W_3en
E. B3_Ya
 
25. Yang termasuk ke dalam tipe data primitive adalah...
A. Byte
B. Boolean
C. Double
D. Char
E. Int