Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hemat di Kantong!

Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hemat di Kantong!
Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hemat di Kantong!

Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hemat di Kantong! - Liburan tidak harus memiliki uang yang berlimpah, jika hanya ingin sekedar melepas penat saja. Atau kalian sedang berada di kota Bandung dan ingin mengunjungi wisata Bandung yang hemat dikantong kalian. Ada banyak tempat hiburan yang nggak perlu pakai tiket lho! Kalian bisa kunjungi beberapa wisata tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Penasaran apa saja ? Yuk, silahkan kalian lihat artikel di bawah ini. Karena saya akan membahas Tempat Wisata Gratis di Bandung.

Tempat Wisata Gratis di Bandung 

Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung terletak di dekat Monumen Asia Afrika dan Masjid Raya. Kalo kalian ke Bandung lokasi yang wajib didatangi adalah alun-alun ini. Rasanya seperti sedang santai sore di Central Park, Amerika Serikat. Pengunjung yang datang sangat ramai apalagi jika sore hari. Banyak yang bersantai dan piknik dengan teman serta keluarga.

Alun Alun Bandung
Alun Alun Bandung

Yang gak kalah seru, kalian bisa menikmati kuliner makanan khas Bandung di sini. Tapi untuk kulinernya kalian harus beli sendiri alias bayar ya. Tenang aja, makanan disini merupakan jajanan kaki lima kok, jadi pas banget untuk dompet kalian.

Alamat:  Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol

Jam operasional: 24 jam

Jalan Asia Afrika

Gedung Merdeka menjadi bangunan bersejarah bagi masyarakat Indonesia karena menjadi tempat Konferensi Asia Afrika pertama pada tahun 1955 silam. Dipenuhi bangunan tua yang kece, kawasan Jalan Asia Afrika ini sangat menarik dijadikan hunting foto dan memenuhi instagram feed kalian. Ada banyak spot yang bagus dan Instagramable disini seperti Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia Afrika, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Jalan Asia Afrika
Jalan Asia Afrika

Hingga saat ini Gedung Merdeka dirawat dengan baik dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Keindahan panorama Jalan Asia Afrika semakin Indah di saat malam hari dengan hadirnya lampu-lampu dan kursi taman di sepanjang jalan. Yang tak kalah seru, kalian bisa berfoto bareng cosplay disepanjang jalan seperti gatot kaca, dora, pocong, valak dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Asia Afrika, Braga, Sumur Bandung

Jam operasional: 24 jam

Taman Film Bandung

Taman Film adalah salah satu taman tematik dan ruang terbuka publik di Kota Bandung yang terletak di bawah Jembatan Pasupati, Bandung, Jawa Barat. Taman ini diresmikan oleh Wali kota Bandung, Ridwan Kamil, pada tanggal 14 September 2014.

Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Sesuai dengan namanya, taman ini diperuntukkan bagi warga Bandung yang mau nobar gratis. Genre filmnya banyak banget, ada Hollywood, Bollywood, Korea, Indonesia, hingga pertandingan bola. Kalian bisa menikmati nobar disini dengan suasanya yang sangat indah berpaduan dengan asrinya alam.
Nah, biar kamu tidak penasaran, ini jadwal pemutaran film nya ya :
  • Senin – Jumat : 18.30 – 21.00
  • Sabtu – Minggu : 17.00 – 22.00

Alamat: Jalan Layang Pasupati, Tamasari, Bandung Wetan

Jam operasional: 24 jam

Nah, itu dia Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hemat di Kantong. Destinasi yang sudah saya sebutkan diatas cocok banget buat kalian yang sedang mencari tempat wisata gratis di Bandung. Selamat berlibur semua! Have a nice day :)